Efektifitas Penggunaan E-Book Bagi Siswa SMA Negeri 5 Banda Aceh

Khalida Ziya, 190503011 (2024) Efektifitas Penggunaan E-Book Bagi Siswa SMA Negeri 5 Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Efektifitas Penggunaan E-Book Bagi Siswa SMA Negeri 5 Banda Aceh] Text (Efektifitas Penggunaan E-Book Bagi Siswa SMA Negeri 5 Banda Aceh)
Khalida Ziya, 190503011, FAH, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 5 Banda Aceh dengan judul “Efektivitas Penggunaan E-Book Bagi Siswa SMA Negeri 5 Banda Aceh”. Tujuannya adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan e-book di kalangan siswa SMA Negeri 5 Banda Aceh. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana efektivitas penggunaan e-book di kalangan siswa SMA Negeri 5 Banda Aceh. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan mencakup wawancara semi terstruktur, dokumentasi, dan observasi, yang kemudian dianalisis melalui tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menyatakan bahwa penggunaan e-book sebagai media pembelajaran di SMA Negeri 5 Banda Aceh sudah efektif, terlihat dari optimalisasi pemanfaatan sumber daya, sarana, dan prasarana. Meski demikian, implementasi oleh pustakawan belum mencapai tingkat maksimal, karena belum sepenuhnya disesuaikan dengan kurikulum sekolah. Solusi yang dapat diusulkan adalah menjalin kerja sama antara perpustakaan dan sekolah untuk mengimplementasikan penggunaan e-book secara optimal sesuai dengan kebutuhan kurikulum yang berlaku.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Khalida Ziya
Date Deposited: 05 Jan 2024 03:08
Last Modified: 05 Jan 2024 03:08
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34440

Actions (login required)

View Item
View Item