Al-Ḥājātu Al-Insāniyyatu Fī Riwāyati "Bidāyatu Wa Nihāyatu" Li Najīb Maḥfūẓ (Dirāsatu 'Ilmu Al-Nafsi Al-Insānī Li Abrāhām Māslow)

Fadjar Siddiq, 180502052 (2024) Al-Ḥājātu Al-Insāniyyatu Fī Riwāyati "Bidāyatu Wa Nihāyatu" Li Najīb Maḥfūẓ (Dirāsatu 'Ilmu Al-Nafsi Al-Insānī Li Abrāhām Māslow). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Al-Ḥājātu Al-Insāniyyatu Fī Riwāyati "Bidāyatu Wa Nihāyatu" Li Najīb Maḥfūẓ (Dirāsatu 'Ilmu Al-Nafsi Al-Insānī Li Abrāhām Māslow)] Text (Al-Ḥājātu Al-Insāniyyatu Fī Riwāyati "Bidāyatu Wa Nihāyatu" Li Najīb Maḥfūẓ (Dirāsatu 'Ilmu Al-Nafsi Al-Insānī Li Abrāhām Māslow))
Fadjar Siddiq, 180502052, FAH, BSA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Al-Ḥājātu al-Insāniyyatu Fī Riwāyati "Bidāyatu wa nihāyatu" Li Najīb Maḥfūẓ (Dirāsatu 'Ilmu Al-Nafsi Al-insānī Li Abrāhām māslow)”. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah apa saja Kebutuhan Manusia yang terdapat dalam Novel “Bidayah Wa Nihayah ” karya Naguib Mahfudz dengan menggunakan Teori Kebutuhan manusia Abraham Maslow. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis. Adapun hasil dari penelitian ini adalah terdapat lima kebutuhan manusia di dalam novel ini.Pertama yaitu kebutuhan fisiologis seperti kebutuhan makan, minum, dan seks Kedua yaitu kebutuhan rasa aman dengan upaya menghindari rasa takut dan keinginan akan keselamatan Ketiga yaitu kebutuhan akan cinta dan rasa memiliki untuk memperoleh cinta dari keluarga dan pasangan Keempat kebutuhan akan harga diri dengan upaya untuk memperoleh pengakuan terhadap pengetahuan atau kemampuan dan rasa percaya diriKelima kebutuhan aktualisasi diri berupaya untuk memaksimalkan rasa bertanggung jawab.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Fadjar Siddiq
Date Deposited: 05 Jan 2024 03:01
Last Modified: 05 Jan 2024 03:01
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34448

Actions (login required)

View Item
View Item