Pengembangan Sistem Keamanan Rumah Menggunakan Sensor Gerak Dan Sensor Magnet Dengan ESP32-Cam Berbasis Telegram

Ihsanul Firja, 190211050 (2024) Pengembangan Sistem Keamanan Rumah Menggunakan Sensor Gerak Dan Sensor Magnet Dengan ESP32-Cam Berbasis Telegram. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pengembangan Sistem Keamanan Rumah Menggunakan Sensor Gerak Dan Sensor Magnet Dengan ESP32-Cam Berbasis Telegram] Text (Pengembangan Sistem Keamanan Rumah Menggunakan Sensor Gerak Dan Sensor Magnet Dengan ESP32-Cam Berbasis Telegram)
Ihsanul Firja, 190211050, FTK, PTE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Sistem keamanan rumah merupakan hal yang sangat penting bagi kenyamanan penghuni rumah dalam hal mengamankan barang berharga.keamanan menggunakan kunci konvensional saja tidak cukup. Alat ini menggunakan sensor gerak dan sensor magnet dan ESP32-Cam. Perancangan penelitian menggunakan model pengembangan ADDIE dan menggunakan metode eksperimen, Dari hasil pengukuran sensor gerak bahwa sensor gerak bekerja pada jarak 1-7 meter namun pada jarak 6-7 meter kecepatan respon sensor gerak melambat dan dapat mengambil gambar jika sensor gerak terdeteksi gerakan sementara sensor magnet bekerja 2.3 cm baru dapat mendeteksi pintu terbuka dan dapat mengirim pesan pemberitahuan
ke telegram, namun untuk mengakses streaming bisa diakses kapan pun.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnik Elektro
Depositing User: Ihsanul Firja Ihsan
Date Deposited: 12 Jan 2024 02:34
Last Modified: 12 Jan 2024 02:34
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34683

Actions (login required)

View Item
View Item