Penerapan Metode Spelling Bee Dengan Media Kartu Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Pembelajaran Kosakata Di MIN 11 Banda Aceh.

Ulil Fitria, 190202028 (2024) Penerapan Metode Spelling Bee Dengan Media Kartu Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Pembelajaran Kosakata Di MIN 11 Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penerapan Metode Spelling Bee Dengan Media Kartu Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Pembelajaran Kosakata Di MIN 11 Banda Aceh] Text (Penerapan Metode Spelling Bee Dengan Media Kartu Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Pembelajaran Kosakata Di MIN 11 Banda Aceh)
Ulil Fitria, 190202028, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB)

Abstract

Berdasarkan observasi pertama pada kelas 5-2 di MIN 11 Banda Aceh, bahwa siswa mengalami kesulitan dalam menghafal dan memahami arti kosa kata, ada beberapa siswa yang berbicara satu sama lain ketika pembelajaran, dan guru belum menggunakan metode yang sesuai dalam mengajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan metode Spelling Bee dengan media kartu untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam pembelajaran mufradat dan mengetahui respon siswa dalam pembelajaran mufradat dengan menggunakan metode spelling bee dengan media kartu di MIN 11 Banda Aceh. Metode penelitian yang digunakan metode eksperimen dengan tipe One Group Pre-Test Post-Test Design. Instrumen yang digunakan peneliti dalam mengumpulkan data adalah tes dan angket. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode Spelling Bee dengan media kartu efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam pembelajaran mufradat, berdasarkan hasil paired sample T Test tingkat signifikasi Sig. (2-tailed) 0,000 lebih kecil dari 0,05. Adapun respon siswa meningkat penerapan metode Spelling Bee dengan media kartu, hal ini ditunjukkan dengan hasil respon positif lebih banyak dari respon negatif yaitu: 98,60 % > 1,93%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ulil Fitria
Date Deposited: 12 Jan 2024 03:22
Last Modified: 12 Jan 2024 03:22
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34777

Actions (login required)

View Item
View Item