Al-Af’ālu Al-Ijtimā‘iyyatu Fī Riwāyati "Al-karnak" Li najīb Maḥfūẓ (Dirāsatu Ijtimā‘iyyatu Adabiyyatu)

M. Havidz Luthfi Tanjung, 190502070 (2024) Al-Af’ālu Al-Ijtimā‘iyyatu Fī Riwāyati "Al-karnak" Li najīb Maḥfūẓ (Dirāsatu Ijtimā‘iyyatu Adabiyyatu). Other thesis, Uin Ar - Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Mengidentifikasi Tindakan sosial yang terdapat pada novel "Al - Karnak"] Text (Mengidentifikasi Tindakan sosial yang terdapat pada novel "Al - Karnak")
Skripsi - FAH-BSA - Muhammad Havidz Luthfi Tanjung.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Al-af’ālu Al-ijtimā‘iyyatu fī riwāyati "Al-karnak" li najīb maḥfūẓ (Dirāsatu ijtimā‘iyyatu adabiyyatu)”.Pembahasan yang dibahas dalam penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi Tindakan sosial yang terdapat pada novel “Al-Karnak”, Adapun metode yang digunakan peneliti dalam penelitian ini dengan menggunakan metode deskriptif analisis dengan pendekatan Sosiologi Sastra, Peneliti membagi hasil yang diperolehnya tentang tindakan sosial dalam novel Karnak karya Najib Mahfudz menjadi empat bagian, diantaranya : (1) Tindakan rasional berkaitan dengan tujuan, (2) Tindakan rasional berkaitan dengan nilai, (3) Tindakan afektif, (4) Tindakan tradisional.

Kata kunci: Sosiologi Sastra, Tindakan sosial, Novel.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
800 Literature (Sastra)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: M. Havidz Luthfi Tanjung 190502070
Date Deposited: 18 Jan 2024 03:14
Last Modified: 18 Jan 2024 03:14
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34903

Actions (login required)

View Item
View Item