Analisis Pemanfaatan Fasilitas Perpustakaan Sebagai Media Pembelajaran Siswa Di SMK Negeri 1 Mesjid Raya

Iswani, 180503085 (2024) Analisis Pemanfaatan Fasilitas Perpustakaan Sebagai Media Pembelajaran Siswa Di SMK Negeri 1 Mesjid Raya. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Analisis Pemanfaatan Fasilitas Perpustakaan Sebagai Media Pembelajaran Siswa Di SMK Negeri 1 Mesjid Raya] Text (Analisis Pemanfaatan Fasilitas Perpustakaan Sebagai Media Pembelajaran Siswa Di SMK Negeri 1 Mesjid Raya)
Iswani, 180503085, FAH, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (12MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “ Analisis Pemanfaatan Fasilitas Perpustakaan Sebagai Media Pembelajaran Siswa di SMK Negeri 1 Mesjid Raya”. penelitian ini mengkaji apakah ketersediaan fasilitas perpustakaan disekolah tersebut sudah dimanfaatkan oleh guru dan siswa sebagai media pembelajaran atau sebaliknya. Metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini metode kualitatif pendekatan deskriptif, penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 1 Mesjid Raya, teknik pengumpulan data yang peneliti lakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses yang dilakukan oleh guru untuk siswa dengan memberikan tugas kelompok, makalah, keliping, dan progress yang dirasakan guru dan siswa diantaranya peningkatan semangat belajar, peningkatan dalam proses pembelajaran yang berjalan dengan baik, peningkatan dalam keaktifan siswa saat belajar, peningkatan dalam ilmu pengetahuan yang sebelumnya tidak di ketahui dan peningkatan dalam public speaking dan kepercayaan diri untuk menyampaikan pendapat, sedangkan kendala yang dihadapi guru dan siswa berupa ruangan yang kurang luas, keterbatasannya kesediaan komputer, jaringan yang kurang mendukung, kurangnya pending ruangan, kurangnya up to date bahan pustaka, dan tidak ad arak sepatu.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Iswani Iswani
Date Deposited: 29 Jan 2024 03:33
Last Modified: 29 Jan 2024 03:33
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35155

Actions (login required)

View Item
View Item