Penerapan Metode Fun Learning Dalam Pengajaran Bahasa Arab MIN 8 Banda Aceh

Astuti Yulinda, 190202059 (2024) Penerapan Metode Fun Learning Dalam Pengajaran Bahasa Arab MIN 8 Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penerapan Metode Fun Learning Dalam Pengajaran Bahasa Arab MIN 8 Banda Aceh] Text (Penerapan Metode Fun Learning Dalam Pengajaran Bahasa Arab MIN 8 Banda Aceh)
Astuti Yulianda, 190202059, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Besadarkan observasi awal peneliti melihat masih ada sebagian siswa yang belum sepenuhnya memahami pelajaran bahasa Arab. Dikarenakan guru tidak menggunakan metode yang tepat. Fenomena ini menyebabkan kurangnya pemahaman terhadap apa yang dijelaskan guru. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana kegiatan guru dan murid dalam penerapan metode Fun Learning di MIN 8 Banda Aceh dan untuk mengetahui keefektifan penerapan metode Fun Learning dalam bahasa Arab. Adapun metode penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan one group pretest posttest design. Peneliti memberikan tes sebelum dan sesudah sebagai alat penelitian. Adapun hasil kegiatan guru dan siswa pada saat proses pembelajaran bahasa arab menggunakan metode fun learning itu memperoleh nilai yang luar biasa yang hasilnya mencapai 97,5% untuk lembar observasi guru dan 96,4% untuk lembar observasi siswa dan hasil penelitian penerapan metode Fun Learning efektif dalam pembelajaran bahasa Arab dibuktikan dengan hasil tes (Wilcoxon Sign Rank Test) asymp sig.(2-tailed) 0,00 lebih kecil dari hasil signifikansi 0,05.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Astuti Yulinda
Date Deposited: 01 Feb 2024 02:38
Last Modified: 01 Feb 2024 02:38
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35194

Actions (login required)

View Item
View Item