Perancangan Rental Office Di Banda Aceh

Muhammad Rozy Affandy, 180701145 (2023) Perancangan Rental Office Di Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Arsitektur Industrial] Text (Arsitektur Industrial)
Muhammad Rozy Affandy, 180701145, FST, ARS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (18MB)

Abstract

Banda Aceh adalah ibu kota Provinsi Aceh dan merupakan pusat pemerintahan, ekonomi, politik, sosial dan budaya. Kota Banda Aceh terletak di ujung Pulau Sumatera dengan penduduk yang berasal dari berbagai daerah. Pembangunan di Banda Aceh semakin meningkat pasca pristiwa Tsunami 2004. Masifnya kerusakan pada struktur perkotaan menyebabkan pembangunan infrastruktur meningkat pesat. Dengan masifnya pembanguan di Kota Banda Aceh yang terus meningkat setiap tahunnya, permintaan penyediaan tempat untuk perkantoran juga semakin melonjak sedangkan ketersediaan lahan terus berkurang. Perusahaan dan unit usaha yang ada cenderung memilih pertokoan dan rumah tinggal untuk dijadikan kantor dalam menjalankan usahanya sehingga menyebabkan bangunan di Kota Banda Aceh beralih fungsi dari yang semestinya. Untuk menanggapi permasalahan tersebut, maka lahirlah gagasan untuk merancang rental office di Kota Banda Aceh.
Perancangan Rental Office ini ditujukan untuk menciptakan sebuah tempat ruang usaha yang mampu menampung kegiatan perusahaan dan unit penyedia jasa serta memberikan fasilitas yang memadai sehingga perusahaan dapat menjalankan usahanya dengan optimal. Perancangan ini mengusung pendekatan Arsitektur Industrial. Penerapan tema ini bertujuan untuk mendobrak kesan formal dari kantor sehingga memberikan kesan santai dan nyaman dan juga memangkas biaya dalam proses kontruksi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
700 Arts and Recreation > 720 Architecture (Arsitektur)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Muhammad Rozy Affandy Rozy
Date Deposited: 01 Feb 2024 02:44
Last Modified: 01 Feb 2024 02:44
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35195

Actions (login required)

View Item
View Item