Penerapan Film Kartun" Little Muslim "Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Menguasai Kosa Kata (Studi Eksperimen Di MIN 2 Banda Aceh).

Nisa Ul Husna, 190202086 (2024) Penerapan Film Kartun" Little Muslim "Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Menguasai Kosa Kata (Studi Eksperimen Di MIN 2 Banda Aceh). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penerapan Film Kartun" Little Muslim "Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Menguasai Kosa Kata (Studi Eksperimen Di MIN 2 Banda Aceh).] Text (Penerapan Film Kartun" Little Muslim "Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Menguasai Kosa Kata (Studi Eksperimen Di MIN 2 Banda Aceh).)
Nisa Ul Husna, 190202086, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas media kartun dalam pembelajaran mufradat dan untuk mengetahui bagaimana respon siswa dalam pembelajaran mufradat dengan menggunakan media kartun. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eskperimental. Populasi penelitian terdiri dari siswa kelas lima di MIN 2 Banda Aceh, dengan jumlah total 104 siswa. Sampel yang di ambil oleh peneliti adalah siswa kelas V “A” dengan jumlah 26 siswa. Penelitian mengajukan pretest posttest dan lembar angket. Hasil penelitian menununjukkan bahwa penggunaan media kartun efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam pembelajaran mufradat dengan tingkat signifikansi (sig) 0,064 lebih besar dari 0,05 dan post-test mempunyai signifikansi (sig) sebesar 0,208 lebih besar dari 0,05.Dan peneliti mendapatkan hasil lembar angket bahwa resposinvitas siswa Ketika mengajar menggunakan media kartun dalam pembelajaran mufradat 90,3% dan ini menunjukkan bahwa hasil tersebut berada di antara batas 83,8% yang bearti sempurna/luar biasa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nisa Ul Husna
Date Deposited: 06 Feb 2024 04:00
Last Modified: 06 Feb 2024 04:00
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35348

Actions (login required)

View Item
View Item