Penggunaan Media Pop Up Book Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Keterampilan Berbicara di MTsN 2 Aceh Besar

Fitriani Sara, 190202145 (2023) Penggunaan Media Pop Up Book Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Keterampilan Berbicara di MTsN 2 Aceh Besar. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Penggunaan Media Pop Up Book Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam keterampilan Berbicara di MTsN 2 Aceh Besar] Text (Penggunaan Media Pop Up Book Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam keterampilan Berbicara di MTsN 2 Aceh Besar)
skripsi sidang fitriani sara (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Besar, bahwa siswa di sekolah ini lemah dalam pemahaman bahasa Arab khususnya dalam keterampilan berbicara, mereka tidak memahami ucapan dengan baik dan tidak mampu menggunakannya dalam dialog. . Dengan permasalahan tersebut peneliti ingin menggunakan metode Pop Up Book untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas metode Pop Up Book untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Dan untuk mengetahui respon siswa terhadap penggunaan metode Pop Up Book untuk meningkatkan kemampuan keterampilan berbicara siswa. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode eksperimen one Group Pre test and Post test Design. Peneliti menyediakan lembar pre test, post test, dan angket sebagai alat penelitian.. Media Pop Up Book efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam keterampilan berbicara di MTSN 2 Aceh Besar Tampak dari uji t diperoleh hasil taraf signifikansi -2 (Sig tailed) 0,000 lebih kecil dari hasil taraf signifikansi 0,05. sedangkan dalam menganalisis data kuesioner, diperoleh hasil sebesar 82% yang menunjukkan tanggapan siswa saat menggunakan Pop Up Book untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam berbicara adalah “sangat baik”

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 372 Pendidikan dasar > 372.6 Bahasa (Ketrampilan Komunikasi)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Fitriani Sara Sara
Date Deposited: 07 Feb 2024 03:20
Last Modified: 07 Feb 2024 03:20
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35399

Actions (login required)

View Item
View Item