Ahmad Sauqi Abdillah, 180212099 (2024) Perancangan Aplikasi Media Interaktif Pengenalan Bahasa Inggris Dasar Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Di Sd Kemala Bhayangkari Banda Aceh. Diploma thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
![[thumbnail of Membuat Perancangan Media Interaktif]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Syauqi_Abdillah_Skripsi Repository.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (4MB)
Abstract
Bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang dipakai sebagai penghubung antar semua bangsa dan negara di seluruh dunia dalam berkomunikasi.Kemampuan berbahasa inggris sangat penting bagi siswa karena Bahasa inggris sudah menjadi
bahasa universal yang digunakan dalam dunia teknologi, pendidikan, politik, perdagangan. Namun kenyataannya banyak siswa tidak dapat menguasai bahasa
inggris kemudian hal inilah yang membuat minat belajar siswa berkurang dan mengalami penurunan nilai dalam pelajaran bahasa inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Merancang dan melihat efektivitas Media Interaktif Sebagai Pengenalan Bahasa inggris Dasar dalam Meningkatkan Minat Belajar siswa. Penelitian ini menggunakan pengembangan research and development. Teknik dalam pengumpulan data dengan cara observasi, dan penyebaran angket. Berdasarkan hasil analisis yang teleh dilakukan maka dapat disimpulkan efektivitas penggunaan media pembelajaran pengenalan bahasa inggris dasar menunjukkan bahwa minat belajar siswa lebih tinggi daripada menggunakan media pembelajaran konvensional. Hal ini ditunjukkan dengan tingkat minat belajar siswa memperoleh skor rata-rata sebesar 42,3 dengan persentase
96,1%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and System |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | Ahmad Sauqi Abdillah Sauqi |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 04:08 |
Last Modified: | 07 Feb 2024 04:08 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35416 |