Perancangan Pasar Tradisional Kota Panton Labu Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara

Ghufran, 170701009 (2024) Perancangan Pasar Tradisional Kota Panton Labu Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Sains dan Teknologi.

[thumbnail of Perancangan Pasar Tradisional Kota Panton Labu Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara] Text (Perancangan Pasar Tradisional Kota Panton Labu Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara)
Ghufran, 170701009, FST, ARS .pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Pasar adalah bagian dari perekonomian yang mengatur sistem pembeli serta penjual dananeka macam itemnya. berasal dari sistem-sistem diantaranya, aturan, tata cara, interaksi sosial dan infrastruktur kawasan usaha menjual barang, jasa, serta tenaga kerja untuk kehidupan sehari- hari yang menggunakan alat pembayaran yang sah seperti uang. banyak dari pengguna pasar yang mengeluh dampak kerusakan pasar di aneka macam fisik bangunanmelalui dinding atap serta lainnya ditambah dengan bertambahnya kios-kios membuat kondisi pasar menjadi padat serta kurang ramah, aman dan nyaman untuk dikunjungi oleh karena itu atau perencanaan ulang pasar sangat diharapkan dengan tujuan adanya perubahan fisik, fungsi, perluasan, perubahan dan bahkan pemindahan lokasi, untuk membuat pasar lebih nyaman dan ramah untuk dikunjungi. Perancangan Pasar Tradisional Kota Panton Labu Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara menggunakan pendekatan Tema Neo Vernakular/Tradisional yang didefenisikan menjadi arsitektur khas daerah serta diciptakan sesuai rakyat tersebut, dengan pemakaiian bahan local setempat , memiliki norma budaya atau adat serta dikombinasikan dan gaya terkini dengan mensupport nilai daritradisional itu sendiri

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Ghufran Ghufran
Date Deposited: 12 Feb 2024 02:50
Last Modified: 12 Feb 2024 02:50
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35451

Actions (login required)

View Item
View Item