Persepsi dan Perilaku Konsumen terhadap Visual Karung Beras (Studi terhadap Beras Kilang Padi Yusima dan Beras Kilang Padi Jasa Saudara)

Toni Irfandi, 411005933 (2017) Persepsi dan Perilaku Konsumen terhadap Visual Karung Beras (Studi terhadap Beras Kilang Padi Yusima dan Beras Kilang Padi Jasa Saudara). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Persepsi dan Perilaku Konsumen terhadap Visual Karung Beras]
Preview
Text (Membahas tentang Persepsi dan Perilaku Konsumen terhadap Visual Karung Beras)
Toni Irfandi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of Form B dan Form D.pdf]
Preview
Text
Form B dan Form D.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tiro merupakan salah satu Kecamatan yang sebagian penduduknya bermata pencaharian sebagai petani, sehingga Tiro dapat dikatakan sebagai daerah agraris. Tiro sangat berpotensi dalam pembangunan dan pengembangan di bidang pertanian. Desain visual berkembang seiring dengan perkembangan industri pada akhirnya menyebabkan konsumen diharapkan pada pilihan yang beragam dari produk-produk yang bersaing untuk memperebutkan pasar adapun rumusan masalah adalah bagaiman persepsi dan perilaku konsumen terhadap visual karung beras kilang padi Yusima dan kilang padi Jasa Saudara. Apakah visual karung beras mempengaruhi konsumen kilang padi Yusima dan kilang padi Jasa Saudara. Bagaimana konsep setrategi dan penerapan komunikasi bisnis kilang padi Yusima dan kilang padi Jasa Saudara, serta tujuan untuk mengetahui persepsi dan perilaku konsumen terhadap visual karung beras kilang padi Yusima dan kilang padi Jasa Saudara untuk mengetahui kesesuaiaan konsep setrategi dan penerapan komunikasi bisnis kilang padi Yusima dan kilang padi Jasa Saudara.Untuk mengetahui efektifitas visual karung beras mempengaruhi konsumen kilang padi Yusima dan kilang padi Jasa Saudara. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif karena peneliti berusaha untuk memaparkan komunikasi bisnis terhadap visual karung beras. Sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif yang bertitik tolak pada paradigma fenomenologis karena adanya visual karung beras. Sehingga dengan menggunakan penelitian deskriptif tersebut peneliti berusaha menemukan dan melukiskan pola komunikasi bisnis pengusaha kilang padi Yusima dan kilang padi Jasa Saudara dan hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh konsep strategi terdapat pengaruh konsep strategi bisnis kilang padi Yusima arah positif. Hal ini menunjukkan bahwa kilang padi Yusima mempertahankan visual karung beras yaitu cap dua mawar. Terdapat pengaruh konsep strategi bisnis kilang padi Jasa Saudara ke arah positif. Hal ini menunjukkan bahwa kilang padi Jasa Saudara dengan mengantikan desain visual karung beras dengan mengikuti pangsa pasar, Para manajer perlu membekali diri dengan keterampilan lintas budaya, berupa kemampuan berinteraksi dengan berbagai ragam budaya, gaya manajemen/bisnis bangsa lain, maupun kerja sama tim, baik intern maupun dalam suatu aliansi strategis dengan mitra bisnis dan atribut visual yang merupakan prioritas penjualan kilang padi Yusima dan Jasa Saudara dapat meningkatkan penjualan kilang padi Yusima dan Jasa Saudara serta perilaku konsumen dalam pembelian beras dapat dijadikan masukan bagi produsen maupun retailer untuk menyesuaikan dengan permintaan (conformance to requirment).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1.Zainuddin T, M.Si 2.Asmaunizar, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Bisnis, Visual, Karung Beras
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Toni Irfandi
Date Deposited: 17 Apr 2018 08:19
Last Modified: 17 Apr 2018 08:19
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/3546

Actions (login required)

View Item
View Item