Menghafal Kosa Kata Dan Penerapannya Dengan Media Sambung Huruf Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Di Pesantren Terpadu Babun Najah Banda Aceh

Radiatul Hamra, 190202186 (2023) Menghafal Kosa Kata Dan Penerapannya Dengan Media Sambung Huruf Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Di Pesantren Terpadu Babun Najah Banda Aceh. Masters thesis, Uin Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Menghafal Kosa Kata] Text (Menghafal Kosa Kata)
Radiatul Hamra, 190202186, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (19MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Menghafal kosa kata dan penerapannya dengan media sambung huruf untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa di Pesantren Terpadu Babun Najah Banda Aceh”. Peneliti melakukan penelitian ini setelah memperhatikan bahwa guru dalam proses pembelajaran menggunakan metode tradisional khususnya pembelajaran bahasa Arab, dan dalam proses menulis banyak siswa menghadapi kesulitan sehingga mereka tidak dapat menulis apa yang mereka pikirkan. Berdasarkan permasalahan tersebut, peneliti ingin menerapkan metode menghafal kosakata dengan media sambung huruf dan Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui efektifitas penerapan metode media sambung huruf dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam keterampilan menulis. Peneliti menggunakan metode eksperimen dengan tipe one group pre-test post test design, dalam pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah semua santri tingkat tsanawiyah di pesantren terpadu Babun Najah Banda Aceh dan sample yang dipilih adalah kelas 3b berjumlah 25 santri. Kesimpulan yang diperoleh bahwasannya metode media sambung huruf efektif dalam meningkatkan keterampilan menulis siswa Hal ini dibuktikan berdasarkan nilai sig dari uji T menunjukan nilai 0,00 lebih kecil dari 0,05. Berdasarkan nilai tersebut dapat diambil kesimpulan bahwasannya hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis a (Ha) diterima.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Radiatul Hamra Radia
Date Deposited: 23 Feb 2024 03:40
Last Modified: 23 Feb 2024 03:40
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35517

Actions (login required)

View Item
View Item