Penggunaan Media Ice Breaking Untuk Meningkatkan Motivasi Siswa Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Di MTsS Lawe Sawah Aceh Selatan

Atika Wulandari, 190202125 (2024) Penggunaan Media Ice Breaking Untuk Meningkatkan Motivasi Siswa Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Di MTsS Lawe Sawah Aceh Selatan. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penggunaan Media Ice Breaking Untuk Meningkatkan Motivasi Siswa Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Di MTsS Lawe Sawah Aceh Selatan] Text (Penggunaan Media Ice Breaking Untuk Meningkatkan Motivasi Siswa Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Di MTsS Lawe Sawah Aceh Selatan)
Atika Wulandari, 190202125, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB)

Abstract

mengajarkan bahasa Arab, dan kondisi siswa kurang bersemangat, merasa bosan dan malas, dalam pembelajaran bahasa Arab karena penggunaan metode yang kurang tepat. . Dengan adanya permasalahan tersebut, peneliti ingin menggunakan metode Ice Breaking untuk meningkatkan motivasi siswa dalam pembelajaran bahasa Arab di MTsS Lawe Sawah Aceh Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan Ice Breaking dalam meningkatkan motivasi belajar bahasa Arab siswa di MTsS Lawe Sawah Aceh Selatan. Adapun desain metode penelitian pre eksperimental adalah desin (One Group Pre-Test Post-Test Design), dan metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh siswa MTsS Lawe Sawah Aceh Selatan, dan sampel siswa kelas II yang berjumlah 20 siswa. Adapun hasil dari penelitian ini adalah penggunaan metode Ice Breaking efektif untuk meningkatkan motivasi siswa dalam pembelajaran bahasa Arab di MTsS Lawe Sawah Aceh Selatan. Adapun hasil uji non parametrik Wilcoxon yang diperoleh tingkat signifikansi
0,000 lebih kecil dari tingkat signifikansi 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Dan perilaku siswa ketika menggunakan metode Ice Breaking untuk meningkatkan motivasi siswa dalam pembelajaran bahasa Arab mendapat hasil yang sangat baik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Atika Wulandari
Date Deposited: 27 Feb 2024 03:29
Last Modified: 27 Feb 2024 03:29
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35731

Actions (login required)

View Item
View Item