Al-'Unfu Ar-Ramzī fī Fīlm "Alīfīyā 2053" Li Rabī' Sweidān (Dirāsatu ljtimā'iyyatu Adabiyyatu)

Lestari, 190502005 (2023) Al-'Unfu Ar-Ramzī fī Fīlm "Alīfīyā 2053" Li Rabī' Sweidān (Dirāsatu ljtimā'iyyatu Adabiyyatu). Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Al-'Unfu Ar-Ramzī fī Fīlm "Alīfīyā 2053" Li Rabī' Sweidān (Dirāsatu ljtimā'iyyatu Adabiyyatu)] Text (Al-'Unfu Ar-Ramzī fī Fīlm "Alīfīyā 2053" Li Rabī' Sweidān (Dirāsatu ljtimā'iyyatu Adabiyyatu))
SKRIPSI LESTARI FULL.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Al-'Unfu Ar-Ramzī fī Fīlm "Alīfīyā 2053" Li Rabī' Sweidān (Dirāsatu ljtimā'iyyatu Adabiyyatu). Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pola kekerasan simbolik dalam film “Alephia 2053 dari perspektif sosiologi sastra Pierre Bourdieu. Adapun metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan pendekatan sosiologi Pierre Bourdieu melalui observasi komprehensif terhadap objek penelitian yaitu film “Alephia 2053”. Dan sumber data penelitian ini adalah kutipan dari kalimat-kalimat dan dioalog-dialog yang terdapat dalam film tersebut. Hasil data yang diperoleh adalah seluruh pola kekuasaan yang terdapat dalam film “Alephia 2053” yaitu habitus, modal, kelas dan arena. Dan dalam film ini terdapat simbol modal yaitu: satu modal ekonomi, sepuluh modal sosial dan dua modal budaya. Pihak dominan yang memiliki modal lebih banyak dan lebih besar mampu mempraktikkan kekerasan simbolik terhadap pihak yang yang memiliki modal lebih sedikit. Namun pada beberapa arena ada kemungkinan pihak dominan dikalahkakan oleh pihak yang terdominasi yang mempunyai modal yang lebih kuat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 800 Literature (Sastra) > 890 Other Literatures (Kesusastraan Lain-lain) > 892 Sastra Afro-Asia > 892.7 Sastra Bahasa-bahasa Arab dan Maltes
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Lestari Lestari
Date Deposited: 28 Feb 2024 03:09
Last Modified: 28 Feb 2024 03:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35756

Actions (login required)

View Item
View Item