Smartphone Dan Penggunaannya Dalam Pembelajaran Insya' Pada Mahasiswa Jurusan Keguruan Bahasa Arab Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh

Afdhal Ahmadi, 170202081 (2024) Smartphone Dan Penggunaannya Dalam Pembelajaran Insya' Pada Mahasiswa Jurusan Keguruan Bahasa Arab Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Smartphone Dan Penggunaannya Dalam Pembelajaran Insya' Pada Mahasiswa Jurusan Keguruan Bahasa Arab Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh] Text (Smartphone Dan Penggunaannya Dalam Pembelajaran Insya' Pada Mahasiswa Jurusan Keguruan Bahasa Arab Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh)
Afdhal Ahmadi, 170202081, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan smartphone dalam pembelajaran Insya’ dan untuk mengetahui masalah-masalah yang dihadapi selama penggunaannya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara dan angket. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Keguruan Bahasa Arab Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh yang sedang mengambil mata kuliah Insya’ 4 pada semester ganjil 2023/2024. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan smartphone dalam pembelajaran Insya’ menyoroti tiga aspek penting. Pertama, peningkatan infrastruktur teknologi diperlukan untuk mengatasi kendala teknis dan keterbatasan aksesibilitas yang dihadapi oleh beberapa mahasiswa. Institusi pendidikan disarankan untuk berinvestasi dalam teknologi dan infrastruktur yang lebih baik. Kedua, pelatihan penggunaan smartphone untuk pembelajaran Insya’ diidentifikasi sebagai solusi potensial. Pelatihan ini dapat membantu mahasiswa dan pengajar memahami cara terbaik untuk memanfaatkan smartphone dalam pembelajaran. Ketiga, penyalahgunaan smartphone menjadi perhatian serius, sehingga institusi pendidikan perlu menetapkan kebijakan dan regulasi yang jelas tentang penggunaan smartphone di kelas, termasuk pendidikan tentang etika digital sebagai bagian penting dari kurikulum.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Afdhal Ahmadi
Date Deposited: 28 Feb 2024 03:26
Last Modified: 28 Feb 2024 03:26
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35759

Actions (login required)

View Item
View Item