Penggunaan Media Pop Up Card Untuk Meningkatkan Motivasi Siswa Bahasa Arab (Penelitian Eksperiment Di MIN 26 Aceh Besar)

Lisa Yana, 190202067 (2024) Penggunaan Media Pop Up Card Untuk Meningkatkan Motivasi Siswa Bahasa Arab (Penelitian Eksperiment Di MIN 26 Aceh Besar). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penggunaan Media Pop Up Card Untuk Meningkatkan Motivasi Siswa Bahasa Arab (Penelitian Eksperiment Di MIN 26 Aceh Besar)] Text (Penggunaan Media Pop Up Card Untuk Meningkatkan Motivasi Siswa Bahasa Arab (Penelitian Eksperiment Di MIN 26 Aceh Besar))
Lisa Yana, 190202067, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Berdasarkan observasi pertama peneliti pada kelas V(A) di MIN 26 Aceh Besar, menunjukan bahwa masih banyak siswa mengalami kesulitan dalam belajar bahasa Arab. Hal ini disebabkan karena kurangnya semangat dan motivasi dalam pembelajaran bahasa arab, karena pembelajaran bahasa arab sangat membosankan karena sulit dipahami. Adapun tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan media Pop-up Card terhadap peningkatan motivasi siswa dalam pembelajaran bahasa Arab. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan tipe One Group Pre-test Post-tes Design dimana peneliti menyajikan kuesioner awal dan kuesioner akhir. Adapun dari hasil penelitian, penggunaan Media Pop Up Card efektif untuk meningkatkan motivasi siswa dalam belajar bahasa Arab dibuktikan dengan nilai Paired Sample Test yang diperoleh taraf signifikansi Sig (0,05 > 0,000). Respon siswa tinggi terhadap motivasi siswa dalam pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan metode Pop Up Card di MIN 26 Aceh Besar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Lisa Yana
Date Deposited: 27 Mar 2024 06:43
Last Modified: 27 Mar 2024 06:43
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/36225

Actions (login required)

View Item
View Item