Analisis Penerapan Aplikasi Rapor Digital Madrasah Pada Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Montasik Aceh Besar

Geubrina Rizki, 160212116 (2024) Analisis Penerapan Aplikasi Rapor Digital Madrasah Pada Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Montasik Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis Penerapan Aplikasi Rapor Digital Madrasah Pada Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Montasik Aceh Besar] Text (Analisis Penerapan Aplikasi Rapor Digital Madrasah Pada Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Montasik Aceh Besar)
Geubrina Rizki, 160212116, FTK, PTI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Aplikasi Rapor Digital Madrasah dibuat untuk mempermudah penyusunan laporan pencapaian hasil belajar siswa yang diisi oleh guru mata pelajaran. Tujuan penelitian ini yaitu Untuk Mengetahui bagaimana penilaian guru Madrasah Tsanawiah Negeri 6 Montasik terhadap penggunaan Aplikasi Rapor Digital Madrasah, dan untuk mengetahui bagaimana perubahan sisi penggunaan dan pengaruhnya terhadap penggunaan Aplikasi Rapor Digital Madrasah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini 37 orang guru mata pelajaran di MTsN 6 Montasik Aceh Besar. Jawaban yang dihasilkan dari responden adalah 74,13 dengan persentase 62-81% maka penggunaan aplikasi RDM di MTsN 6 Montasik Aceh Besar terletak pada kategori setuju. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan hasil 0.152 > 0.05 maka dapat dikatakan bahwa Ha ditolak dan Ho diterima. Pada tabel Anova juga menunjukkan bahwa 2.263 > 0.05yang artinya tidak ada pengaruh. Sehingga kesimpulan yang didapatkan adalah sisi penggunaan dan pemahaman guru terhadap penggunaan Aplikasi RDM pada MTsN 6 Montasik Aceh Besar tidak ada pengaruh yang signifikan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Rapor Digital Madrasah, Penggunaan Aplikasi, Pemahaman Guru
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Geubrina Rizki
Date Deposited: 24 Apr 2024 02:23
Last Modified: 24 Apr 2024 02:23
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/36318

Actions (login required)

View Item
View Item