Pengaruh Persepsi, Preferensi Dan Literasi Terhadap Minat Nasabah Pada Produk Pegadaian Syariah (Studi Pada Nasabah Pt. Pegadaain Syariah Cps Blangpidie, Aceh Barat Daya)

Silmi 'Arifa, 190603007 (2023) Pengaruh Persepsi, Preferensi Dan Literasi Terhadap Minat Nasabah Pada Produk Pegadaian Syariah (Studi Pada Nasabah Pt. Pegadaain Syariah Cps Blangpidie, Aceh Barat Daya). Masters thesis, Universitas Islam Negeri Ar-raniry.

[thumbnail of Persepsi,Preferensi, Literasi, Minat, PT. Pegadaian Syariah] Text (Persepsi,Preferensi, Literasi, Minat, PT. Pegadaian Syariah)
Silmi 'Arifa, 190603007, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Rendahnya litetasi masyarakat terhadap produk-produk yang ditawarkan oleh pegadaian syariah dikarenakan kurangnya promosi serta persespi, preferensi dan literasi masyarakat, sehingga banyak masyarakat yang tidak mengetahui tentang produk-produk yang ditawarkan pegadaian syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi, preferensi dan literasi terhadap minat nasabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jumlah sampel adalah 100 responden dan menggunakan simple random sampling. Hasil dari penelitian yang didapatkan dengan menggunakan uji parsial menunjukkan bahwa variabel persepsi, preferensi dan literasi berpengaruh secara parsial terhadap minat nasabah. Pada uji simultan variabel persepsi, preferensi dan literasi berpengaruh terhadap minat nasabah

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Silmi Arifa Silmi
Date Deposited: 06 May 2024 03:04
Last Modified: 06 May 2024 03:04
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/36451

Actions (login required)

View Item
View Item