Dara Aulia Saputri, 200603113 (2024) Pengaruh Pengetahuan Dan Kepuasan Terhadap Minat Penggunaan E-Commerce Shopee (Studi Pada Siswa SMA Negeri 1 Sigli). Masters thesis, UIN Ar-raniry.
![[thumbnail of Pengetahuan, Kepuasan, Minat, E-Commerce Shopee]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Dara Aulia Saputri, 200603113, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (8MB)
Abstract
Pengaruh pengetahuan dan kepuasan merupakan faktor penting dalam meningkatkan minat dan dukungan seseorang terhadap penggunaan digital elektronik melalui e-commerce terutama pada platform Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan dan kepuasan terhadap minat penggunaan e-commerce shopee pada siswa di SMA Negeri 1 Sigli. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif serta teknik yang digunakan pada penelitian ini adalah cluster sampling. Populasi yang digunakan seluruh siswa di SMA Negeri 1 Sigli dengan jumlah sampel 89 responden melalui penyebaran kuisioner angket. Hasil olahan regresi linier berganda dibantu SPSS, ditemukan bahwa secara parsial variabel pengetahuan tidak berpengaruh terhadap minat, sedangkan variabel kepuasan berpengaruh positif signifikan terhadap minat. Akan tetapi ketiga variabel bebas tersebut secara simultan berpengaruh positif terhadap minat siswa SMA Negeri 1 Sigli dalam penggunaan e-commerce shopee.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Dara Aulia Saputri Dara |
Date Deposited: | 13 May 2024 02:49 |
Last Modified: | 13 May 2024 02:49 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/36542 |