Hubungan Dukungan Orang Tua Dengan Pengambilan Keputusan Karir Pada Siswa SMAIT Al-Fityan School Aceh

Muwahhida Ghienal Jinan, 200901094 (2024) Hubungan Dukungan Orang Tua Dengan Pengambilan Keputusan Karir Pada Siswa SMAIT Al-Fityan School Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Hubungan Dukungan Orang Tua Dengan Pengambilan Keputusan Karir Pada Siswa Smait  Al-Fityan School Aceh] Text (Hubungan Dukungan Orang Tua Dengan Pengambilan Keputusan Karir Pada Siswa Smait Al-Fityan School Aceh)
5_6192969238806793935.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Masalah yang sering terjadi pada siswa yaitu sulitnya untuk mengambil keputusan karir. Permasalahan tersebut salah satunya dikarenakan kurangnya dukungan dari orang tua. Dukungan Orang Tua menjadi peranan penting dalam pemilihan keputusan karir yang akan diambil oleh siswa. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara Dukungan Orang Tua dengan Pengambilan Keputusan Karir pada siswa SMAIT Al-Fityan School Aceh. Penelitian ini mengggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasi. Jumlah populasi sebanyak 113 siswa kelas XI dan X SMAIT Al-Fityan School Aceh. Pengambilan sampel menggunakan total sampling. Alat ukur penelitian yaitu skala Dukungan Orang Tua dan Pengambilan Keputusan Karir. Hasil penelitian menunjukkan semakin tinggi Dukungan Orang Tua maka semakin tinggi Pengambilan Keputusan Karir, sebaliknya semakin rendah Dukungan Orang Tua maka semakin rendah Pengambilan Keputusan Karir pada siswa SMAIT Al-Fityan School Aceh.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa)
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Muwahhida Ghienal Jinan Jinan
Date Deposited: 14 May 2024 02:08
Last Modified: 14 May 2024 02:08
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/36556

Actions (login required)

View Item
View Item