Penerapan Model SAVI Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswi “Penelitian Eksperimen Di Ma’had Ar-Rabwah”

Aisyah, 200202121 (2024) Penerapan Model SAVI Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswi “Penelitian Eksperimen Di Ma’had Ar-Rabwah”. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penerapan Model SAVI Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswi “Penelitian Eksperimen Di Ma’had Ar-Rabwah”] Text (Penerapan Model SAVI Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswi “Penelitian Eksperimen Di Ma’had Ar-Rabwah”)
Aisyah, 200202121, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (21MB)

Abstract

Permasalahan pembelajaran Bahasa Arab di Ma’had Ar-Rabwah adalah siswi di Ma’had Ar-Rabwah tidak fasih berbahasa arab dengan baik dan benar, dan salah satu kesalahan yg sering mereka lakukan:” hati-hati dijalan, tadak mau bermain bulu tangkis sekarang. Berdasarkan permasalahan ini, peneliti ingin memecahkan masalah dengan menerapkan meodel SAVI(Somantic,Auditoriy,Visual, Intellectual). Penelitian ini bertujuan untuk melihat efektifitas penggunaan model SAVI untuk meningkatkan kemampuan berbicara pada siswi kelas dua SMP IT Ar-Rabwah. Metode penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen dengan menggunakan One Group Pre-Test, Pos- Test Design. Dalam mengumpulkan data peneliti menggunakan observasi dan soal pre- Test dan post-Test untuk sampel dala penelitian ini adalah siswi kelas dua yang berjumlah 16 siswi. Hasil penelitian ini adalah penerapan model SAVI efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Aisyah Aisyah
Date Deposited: 03 Jun 2024 02:12
Last Modified: 03 Jun 2024 02:12
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/36848

Actions (login required)

View Item
View Item