Pengaruh Model Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Suhu Dan Kalor Di SMA Negeri 14 Banda Aceh

Nanda Joewisna Rizqa, 170204035 (2024) Pengaruh Model Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Suhu Dan Kalor Di SMA Negeri 14 Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Model Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Suhu Dan Kalor Di SMA Negeri 14 Banda Aceh] Text (Pengaruh Model Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Suhu Dan Kalor Di SMA Negeri 14 Banda Aceh)
Nanda Joewisna Rizqa, 170204035, FTK, PFS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Berdasarkan observasi awal dan wawancara dengan guru Fisika yang peneliti lakukan di SMA Negeri 14 Banda Aceh, diperoleh permasalahan bahwa peserta didik memiliki anggapan bahwa mata Pelajaran Fisika menyeramkan dan sulit. Hal ini dikarenakan kurang bervariasinya model pembelajaran yang diterapkan, terutama untuk materi suhu dan kalor. Pembelajaran cenderung monoton dan menegangkan, sehingga peserta didik kurang aktif dan merasa bosanmengikuti pembelajaran yang berakibat pada nilai peserta didik masih banyak dibawah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yaitu 75, untuk itu perlu diterapkan model Quantum Teaching dalam proses belajar-mengajar agar peserta didik dapat aktif dan tercipta anggapan baru bahwa pembelajaran fisika mudah dan menyenangkan serta diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik di SMA Negeri 14 Banda Aceh. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Model Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Suhu dan Kalor Di SMA Negeri 14 Banda Aceh. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode Quasi Eksperimen yang desainnya berupaPre-test and Post-test Control Grup Desain.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Model Quantum Teaching, Hasil Belajar, Suhu dan Kalor
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 530 Physics (Fisika)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Nanda Joewisna Rizqa Rizqa
Date Deposited: 03 Jun 2024 03:26
Last Modified: 03 Jun 2024 03:26
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/36959

Actions (login required)

View Item
View Item