Penerapan Kitab Pangeran Nahwu Dengan Media Mind Mapping Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Pada Nahwu Di Pesantren Babul Maghfirah Aceh Besar

Ratih Aufa, 190202137 (2024) Penerapan Kitab Pangeran Nahwu Dengan Media Mind Mapping Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Pada Nahwu Di Pesantren Babul Maghfirah Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penerapan Kitab Pangeran Nahwu Dengan Media Mind Mapping Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Pada Nahwu Di Pesantren Babul Maghfirah Aceh Besar] Text (Penerapan Kitab Pangeran Nahwu Dengan Media Mind Mapping Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Pada Nahwu Di Pesantren Babul Maghfirah Aceh Besar)
Ratih Aufa, 190202137, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (16MB)

Abstract

Pesantren babul maghfirah Aceh Besar merupakan salah satu pesantren yang terletak di kampung cot keeung kabupaten Aceh Besar.Bahasa Arab adalah pelajaran yang penting yang dipelajari,peneliti memperhatikan bahwa siswa di pesantren tersebut bisa berbahasa arab akan tetapi kurang memahami dalam ilmu nahwu yang baik,Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode eksperimen,(One Grup Pre-Test Post Test) untuk mengumpulkan data,peneliti melakukan pre-tes dan post-tes serta observasi langsung populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas dua (II C) yang berjumlah 21 orang. adapun hasil peneliti menemukan bahwa penerapan buku pangeran nahwu menggunakan media mind efektiv untuk meningkatkan kemampuasan siswa pada nahwu di pesantren Babul Mghfirah Aceh Besar. Penelitian ini menggunakan uji (Paired Sampel T-tes) dari hasil yang dihitung pada tingkat singnifikasi (Asymp. Sign (2-tailed)) 0,00.> 0,05

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ratih Aufa
Date Deposited: 05 Jun 2024 02:59
Last Modified: 05 Jun 2024 02:59
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/37036

Actions (login required)

View Item
View Item