Strategi Komunikasi Pemasaran Pelaku Usaha Bimbingan Belajar dalam Meningkatkan Daya Saing Secara Internasional (studi Kangguru Internasional Education Service di Aceh)

Arifa Qanitah, 221007015 (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Pelaku Usaha Bimbingan Belajar dalam Meningkatkan Daya Saing Secara Internasional (studi Kangguru Internasional Education Service di Aceh). Masters thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Strategi Komunikasi Pemasaran Pelaku Usaha Bimbingan Belajar dalam Meningkatkan Daya Saing Secara Internasional (studi Kangguru Internasional Education Service di Aceh)] Text (Strategi Komunikasi Pemasaran Pelaku Usaha Bimbingan Belajar dalam Meningkatkan Daya Saing Secara Internasional (studi Kangguru Internasional Education Service di Aceh))
THESIS SEMOGA AMAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (29MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Pemasaran Pelaku UsahaBimbingan Belajar dalam Meningkatkan Daya Saing Secara Internasional (studi Kangguru Internasional Education Service di Aceh). Penelitian ini dilatar belakangi karena pendidikan menjadi ladang bisnis yang tidak pernah habis hingga sekarang, banyak bimbingan belajar yang bermodelkan waralaba (franchise) menggunakan tim marketing khusus dari Jakarta untuk promosi. Rumusan masalah penelitian ini: Bagaimana Strategi Perencanaan Komunikasi Pemasaran KIES-Aceh dalam upaya menjangkau pasar Internasional?, Bagaimana implikasi dari Strategi Perencanaan Komunikasi Pemasaran KIES-Aceh yang telah dilakukan dalam upaya menjangkau pasar Internasional?, Bagaimana hambatan terhadap Strategi Komunikasi Pemasaran yang dihadapi KIES-Aceh?. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan dengan wawancara. Hasil penelitian, KIES-Aceh melakukan beberapa strategi komunikasi pemasaran, yaitu konseptor, aksi, dan simpul. Menciptakan kebutuhan konsumen, melakukan promosi dengan selutuh tim, dan membangun simpul dengan para alumni yang telah lulus beasiswa untuk menjadi bagian komunikasi pemasaran di dalam dan luar negeri. Dan hambatan dalam komunikasi pemasarannya adalah perbedaan literasi dan budaya menjadi hambatan KIES-Aceh dalam melakukan komunikasi pemasaran di dalam negeri dan luar negeri.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Arifa Qanitah Arifa
Date Deposited: 06 Jun 2024 03:19
Last Modified: 06 Jun 2024 03:19
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/37083

Actions (login required)

View Item
View Item