Pemanfaatan Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN)-Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) Oleh Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Muhammad Zikri, 190503093 (2024) Pemanfaatan Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN)-Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) Oleh Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pemanfaatan Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN)-Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) Oleh Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh] Text (Pemanfaatan Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN)-Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) Oleh Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Muhammad Zikri, 190503093, FAH, IP.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pemanfaatan Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN)-Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) Oleh Mahasiswa UIN Ar-Raniry”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pemanfaatan Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN)-Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) Oleh Mahasiswa UIN Ar-Raniry. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana Pemanfaatan Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN)-Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) Oleh Mahasiswa UIN Ar-Raniry. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang akan menghasilkan data deskriptif. Subjek dalam penelitian ini 4 orang mahasiswa yang memanfaatkan Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN)-Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN). Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data melalui proses reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN)-Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) bahwa mudah digunakan, dipahami dan mudah dalam mencapai tujuan, dikarenakan koleksi yang fleksibel dan Fitur-fitur menu mudah dipahami serta mengurangi waktu dalam pencarian informasi. Pemanfaatan dalam menggunakan SIKN-JIKN untuk keperluan mencari naskah, manuskrip, surat-surat terdahulu dan surat perjanjian. Sikap perilaku dalam menggunakan SIKN-JIKN diterima dan dinikmati oleh pengguna. Niat untuk menggunakan SIKN-JIKN tetap akan terus digunakan apabila sistem tersebut bisa menjawab kebutuhan pengguna. Penerapan pengguna SIKN-JIKN sesuai prosedur dan dalam jangka 10-30 menit.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan, SIKN, JIKN.
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 001 Knowledge
000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Muhammad Zikri
Date Deposited: 06 Jun 2024 03:05
Last Modified: 06 Jun 2024 03:05
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/37113

Actions (login required)

View Item
View Item