Implikasi Gerakan Literasi Sekolah Terhadap Kemampuan Menulis Siswa Di MTsN 2 Aceh Besar

Jihanul Sabira, 190503065 (2024) Implikasi Gerakan Literasi Sekolah Terhadap Kemampuan Menulis Siswa Di MTsN 2 Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Implikasi Gerakan Literasi Sekolah Terhadap Kemampuan Menulis Siswa Di MTsN 2 Aceh Besar] Text (Implikasi Gerakan Literasi Sekolah Terhadap Kemampuan Menulis Siswa Di MTsN 2 Aceh Besar)
Jihanul Sabira, 190503065, FAH, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (21MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Implikasi Gerakan Literasi Sekolah terhadap Kemampuan Menulis Siswa di MTsN 2 Aceh Besar”. Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan implikasi dari gerakan literasi sekolah terhadap kemampuan menulis siswa di MTsN 2 Aceh Besar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Penelitian ini dilakukan di MTsN 2 Aceh Besar. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, melakukan wawancara semi terstruktur terhadap guru koordinator dan siswa MTsN 2 Aceh Besar yang mengikuti kegiatan Gerakan Literasi Sekolah, serta melakukan dokumentasi penelitian. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan atau verifikasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa Gerakan Literasi Sekolah yang diselenggarakan memiliki implikasi terhadap kemampuan menulis cerpen siswa di MTsN 2 Aceh Besar. Hal tersebut diketahui dari kemampuan menulis siswa yang dinilai oleh guru telah mengalami peningkatan sejalan dengan terbitnya 6 buku antologi dari siswa MTsN 2 Aceh Besar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Jihanul Sabira
Date Deposited: 07 Jun 2024 03:42
Last Modified: 07 Jun 2024 03:42
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/37161

Actions (login required)

View Item
View Item