Nurul Aida, 180210047 (2024) Analisis Asesmen Kurikulum Merdeka Di TK Negeri 2 Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.
![[thumbnail of Analisis Asesmen Kurikulum Merdeka Di TK Negeri 2 Banda Aceh]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Gas Skripsi Nurul Aida.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (3MB)
Abstract
Asesmen pada kurikulum merdeka merupakan penilaian yang terdiri dari ceklis, catatan anekdot, hasil karya dan foto berseri, penilaian ini digunakan untuk memudahkan pendidik dalam mengumpulkan hasil laporan perkembangan peserta didik di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini pada kurikulum merdeka. Dari hasil observasi TK Negeri 2 Banda Aceh menggunakan asesmen pada kurikulum merdeka. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan asesmen pada kurikulum merdeka dan kendala yang dihadapi guru saat menggunakan asesmen pada kurikulum merdeka di TK Negeri 2 Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang menghasilkan data deskriptif. Subjek dalam penelitian ini ada 4 orang yaitu kepala sekolah, waka kurikulum, guru kelas. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini memfokuskan pada pelaksanaan asesmen pada kurikulum merdeka dengan menggunakan jenis asesmen formatif dan menggunakan instrumen catatan anekdot, ceklis, hasil karya, foto berseri. Adapun kendala yang dihadapi guru saat melaksanakan asesmen pada kurikulum merdeka pada foto berseri, ceklis, anekdot.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Nurul Aida Nurul |
Date Deposited: | 13 Jun 2024 03:15 |
Last Modified: | 13 Jun 2024 03:15 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/37289 |