Penggunaan Media Ular Tangga Untuk Meningkatkan Perencanaan Karir Melalui Layanan Informasi Pada Siswa MAS Darul Ulum Banda Aceh

Qaulan Sadida Thaha, 180213006 (2024) Penggunaan Media Ular Tangga Untuk Meningkatkan Perencanaan Karir Melalui Layanan Informasi Pada Siswa MAS Darul Ulum Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Media Ular Tangga, Perencanaan Karir, Layanan Informasi] Text (Media Ular Tangga, Perencanaan Karir, Layanan Informasi)
Qaulan Sadida Thaha, 180213006, FTK, BK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Perencanaan karir merupakan salah satu penentu rencana untuk masa depan. Perencanaan karir adalah proses melalui masa seseorang memilih sasaran karir (posisi di waktu yang akan datang) dan jalur karirnya (pola Pekerjaan yang berurutan yang membentuk Karir). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media ular tangga untuk meningkatkan perencanaan karir siswa di MAS Darul Ulum Banda Aceh. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan eksperimen dengan one group pretest-posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII yang berjumlah 141 siswa. Adapun sampel berjumlah 33 orang siswa dari kelas XII-IPS 2, pemilihan sampel menggunakan purposive sampling dengan mengkategorikan siswa yang tingkat perencanaan karir rendah. Teknik analisis data menggunakan uji-t. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah adanya perbedaan perencanaan karir siswa sebelum dan sesudah digunakan media ular tangga melalui layanan informasi di MAS Darul Ulum Banda Aceh, dapat disimpulkan bahwa penggunaan media ular tangga efektif untuk meningkatkan perencanaan karir siswa di MAS Darul Ulum Banda Aceh

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Qaulan Sadida Thaha Qaulan
Date Deposited: 27 Jun 2024 02:24
Last Modified: 27 Jun 2024 02:24
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/37354

Actions (login required)

View Item
View Item