Alda Mahlia, 170202165 (2022) Media Paper Doll dan Penggunaannya untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam Mufradat (Metode Eksperimen di MIN 25 Aceh Besar). Masters thesis, Universitas Islam Negeri Ar-raniry.
![[thumbnail of Paper Doll, Kosakata]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Alda Mahlia, 170202165, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (4MB)
Abstract
Adapun permasalahan yang ditemukan penulis saat melakukan observasi yaitu siswa MIN 25 Aceh Besar mereka bosan saat pembelajaran Bahasa Arab karena saat pembelajaran tidak menggunakan metode dan media yang sesuai dengan mata pelajaran yang dipelajari. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui kegiatan guru dan murid serta efektifitas dalam meningkatkan kemampuan siswa pada kosakata dengan penggunaan media paper doll. Penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen dengan “One Group Pretest Posttest Design”. Dan untuk pengumpulan data penelitian menggunakan lembar observasi langsung dan tes sebelum penelitian dan sesudahnya. Adapun hasil yang diperoleh dari lembar observasi guru adalah sangat baik dengan hasil 92,5% dan lembar observasi siswa 87,5% menentukan hasil baik sekali. Dan adapun hasil pre-test dan post-test memperoleh tingkat signifikan yaitu 0,000 > 0,005. Ini menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Alda Mahlia Alda |
Date Deposited: | 28 Jun 2024 02:29 |
Last Modified: | 28 Jun 2024 02:29 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/37379 |