Pengaruh Pemahaman Produk dan Fitur Layanan Terhadap Keputusan Penggunaan BSI Mobile (Studi pada Generasi Z di Kota Banda Aceh)

Riski Walidaini Ulfa, 200603055 (2024) Pengaruh Pemahaman Produk dan Fitur Layanan Terhadap Keputusan Penggunaan BSI Mobile (Studi pada Generasi Z di Kota Banda Aceh). Masters thesis, Universitas Islam Negeri Ar-raniry.

[thumbnail of pemahaman produk, fitur layanan, keputusan penggunaan, generasi Z] Text (pemahaman produk, fitur layanan, keputusan penggunaan, generasi Z)
Riski Walidaini Ulfa, 200603055, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Perbankan memanfaatkan kemajuan teknologi dalam peningkatan sistem informasi dengan menghadirkan mobile banking (m-banking). Bank BSI merupakan satu diantara bank yang memberikan layanan transaksi keuangan kepada nasabah bernama BSI Mobile. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman produk dan fitur layanan terhadap keputusan penggunaan BSI Mobile baik secara parsial maupun simultan. Sampel penelitian diperleh 100 responden dengan teknik cluster random sampling terhadap Generasi Z di Kota Banda Aceh yang menggunakan BSI Mobile. Kemudian berdasarkan analisis regresi linier berganda diperoleh hasil bahwa baik secara parsial maupun simultan variabel pemahaman produk dan fitur layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunan BSI Mobile.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Riski Walidaini Ulfa
Date Deposited: 15 Jul 2024 02:35
Last Modified: 15 Jul 2024 02:35
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/37433

Actions (login required)

View Item
View Item