Penerapan Metode Buzz Group Dengan Menggunakan Talking Chips Untukmeningkatkan Kemampuan Keterampilan Berbicara Siswa Di MIN 27 Aceh Besar

Sapariani, 190202153 (2024) Penerapan Metode Buzz Group Dengan Menggunakan Talking Chips Untukmeningkatkan Kemampuan Keterampilan Berbicara Siswa Di MIN 27 Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penerapan Metode Buzz Group Dengan Menggunakan Talking Chips Untukmeningkatkan  Kemampuan Keterampilan Berbicara Siswa Di MIN 27 Aceh Besar] Text (Penerapan Metode Buzz Group Dengan Menggunakan Talking Chips Untukmeningkatkan Kemampuan Keterampilan Berbicara Siswa Di MIN 27 Aceh Besar)
Sapariani, 190202153, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (13MB)

Abstract

Berdasarkan observasi awal yang telah dilakukan oleh peneliti di MIN 27 Aeh besar menemukan oleh penelti sebagian di kelas lima-A kurang dalam keterampilanberbicara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana aktifitas guru dan siswa ketika penerapan metode Buzz Group menggunakan Talking Chips untuk meningkatkan kemampuan berbicara dan mengeahui pengaruh penerapan metode Buzz Group dengan menggunakan Talking Chips untuk meningkatkan kemampuan berbicara dan. Adapun pendekatan yang digunakan peneliti di dalm penelitian ini adalah pendekatan eskperimen (One Gruop Pre-test Post-Test Design). Peneliti menggunakan observasi langsung Pretest dan Postest sebagai metode dalam mengumpulkan data. Hasil penelitian ini yaitu:(1) Aktifitas guru dan siswa saat penerapan metode Buzz Group Menggunakan Talking Chips untuk keningkatkan kemampuan keterampilan berbicara berjalan dengan sangat baik, peneliti mendapat nilai 90% untuk hasil observasi langsung kegiatan guru dan nilai 95% untuk observasi langsung aktifitas siswa. (2) Penerapan metode Buzz Group menggunakan Talking Chips berpengaruh untuk meningkatkan kemampuan keterampilan berbicara, peneliti memperoleh hasil (Wilcoxon Sign Rank Test) dengan tingkat signifikansi (Asymp.Sign. 2 tailed) 0,00 lebih kecil dari 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa Hipotesis Alternatif (Ha) diterima dan Hipotesis Nol ( H0) ditolak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Sapariani Sapariani
Date Deposited: 18 Jul 2024 02:47
Last Modified: 18 Jul 2024 02:47
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/37524

Actions (login required)

View Item
View Item