Peran Perpustakaan Dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi Informasi Bagi Siswa Berkebutuhan Khusus Di SMALB Bukesra Banda Aceh

Mawadah, 170503049 (2024) Peran Perpustakaan Dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi Informasi Bagi Siswa Berkebutuhan Khusus Di SMALB Bukesra Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Peran Perpustakaan Dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi Informasi Bagi Siswa Berkebutuhan Khusus Di SMALB Bukesra Banda Aceh] Text (Peran Perpustakaan Dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi Informasi Bagi Siswa Berkebutuhan Khusus Di SMALB Bukesra Banda Aceh)
Mawadah, 170503049, FAH, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Peranan Perpustakaan dalam Menumbuhkan Kemampuan Literasi Informasi Bagi Siswa Berkebutuhan Khusus di SMA Bukesra Banda Aceh”. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu peranan perpustakaan dalam menumbuhkan kemampuan literasi informasi bagi siswa berkebutuhan khusus di SMA Bukesra Banda Aceh dan kendala perpustakaan dalam menumbuhkan kemampuan literasi informasi bagi siswa berkebutuhan khusus di SMA Bukesra Banda Aceh. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peranan perpustakaan dalam menumbuhkan kemampuan literasi informasi bagi siswa berkebutuhan khusus di SMA Bukesra Banda Aceh. Dan untuk mengetahui kendala-kendala perpustakaan dalam menumbuhkan kemampuan literasi informasi bagi siswa berkebutuhan khusus di SMA Bukesra Banda Aceh. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitianhasil penelitian mengumpulkan bahwa Peranan Perpustakaan SLB dalam menumbuhkan kemampuan literasi di Perpustakaan SLB Bukesra Banda Aceh yaitu penunjang referensi baca siswa berkebutuhan khusus, fasilitator pembelajaran yang dilakukan guru dan pendukung fasilitas pembelajaran. Kendala yang dihadapi Perpustakaan SLB dalam menumbuhkan kemampuan literasi, yaitu kurangnya tenaga pengajar/guru dan siswa berkebutuhan khusus kurang fokus dalam melakukan proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Peran Perpustakaan, Literasi Informasi, dan Siswa Berkebutuhan Khusus
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Mawaddah Mawaddah
Date Deposited: 29 Jul 2024 03:11
Last Modified: 29 Jul 2024 03:11
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/37593

Actions (login required)

View Item
View Item