Nazila Oufa, 200603050 (2024) Pengaruh Layanan Digital Marketing Terhadap Pendapatan Uusaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)Parawisata Halal Di Kota Banda Aceh. Other thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis islam.
![[thumbnail of Judul]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Nazila oUFA Apload.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (2MB)
Abstract
Salah satu bentuk perkembangan teknologi adalah munculnya digital marketing dalam strategi pemasaran sehingga dapat memberikan kemudahan akses informasi lebih cepat dan mudah bagi konsumen, juga memudahkan pelaku UMKM dalam memasarkan produk secara efisien. UMKM dapat menggunakan layanan digital marketing untuk memperluas jangkauan konsumen dan juga dapat meningkatkan penjualan produk usaha. Tujuan dari penelitian ini adalah melihat pengaruh dari penggunaan digital marketing terhadap pendapatan UMKM yang berlokasi di Kota Banda Aceh. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan 80 sampel Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang telah menggunakan digital marketing. Hasil analisis menunjukkan indikator dari digital marketing yaitu interactive, incentive program, site design dan cost secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di sekitar objek wisata Masjid Raya Baiturrahman, Museum PLTD Apung dan Pelabuhan Uleelheue.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Nazila Oufa Oufa |
Date Deposited: | 31 Jul 2024 02:45 |
Last Modified: | 31 Jul 2024 02:45 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/37664 |