Pengaruh Kemudahan dan Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Keputusan Bertransaksi Pada Agen BSI Smart (Studi Pada Nasabah Agen BSI Smart Kluet Selatan)

Adelia Matilda, 200603071 (2024) Pengaruh Kemudahan dan Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Keputusan Bertransaksi Pada Agen BSI Smart (Studi Pada Nasabah Agen BSI Smart Kluet Selatan). Masters thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Kemudahan, Kepuasan, Keputusan Bertransaksi, BSI Smart] Text (Kemudahan, Kepuasan, Keputusan Bertransaksi, BSI Smart)
Adelia Matilda, 200603071, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

BSI Smart merupakan salah satu layanan laku pandai berbasis teknologi informasi yang disediakan oleh Bank Syariah Indonesia dalam kegiatan bertransaksi. Keputusan bertransaksi merupakan suatu proses pemilihan alternatif terbaik dari beberapa alternatif secara sistematis untuk digunakan sebagai suatu cara pemecahan masalah. Hasil dari pemilihan tersebut, kemudian dijadikan sebagai acuan untuk mengambil keputusan bertransaksi terhadap suatu produk/jasa. Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan bertransaksi adalah faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis. Dalam penelitian ini akan dipakai 2 variabel yaitu kemudahan dan kepuasan masyarakat yang termasuk kedalam faktor psikologis yang mempengaruhi keputusan bertransaksi. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kemudahan dan Tingkat Kepuasan Masyarakat terhadap Keputusan Bertransaksi pada Agen BSI Smart Kluet Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif asosiatif dengan jenis penelitian Kuantitatif. Populasinya adalah seluruh masyarakat Kluet Selatan. Teknik pengumpulan data kuesioner dengan menggunakan google form. Pengolahan data menggunakan SPSS Versi 26. Berdasarkan hasil pengujian parsial diketahui bahwa variabel kemudahan dan tingkat kepuasan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan bertransaksi. Sedangkan pengujian simultan menunjukkan hasil bahwa kemudahan dan tingkat kepuasan secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan bertransaksi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Adelia Matilda Adel
Date Deposited: 01 Aug 2024 02:47
Last Modified: 01 Aug 2024 02:47
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/37693

Actions (login required)

View Item
View Item