Nisa Hata, 190603117 (2024) Pengaruh Kualitas Produk Tabungan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Pada PT. Bank Aceh Syariah KCP. Lampeuneurut, Aceh Besar). Masters thesis, Universitas Islam Negeri Ar-raniry.
![[thumbnail of Kualitas Produk Tabungan, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Nisa Hata, 190603117, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (11MB)
Abstract
Produk tabungan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Aceh Syariah adalah isu yang relevan dan penting dalam konteks perbankan syariah modern. Kualitas produk tabungan dan kualitas pelayanan adalah dua elemen kunci yang dapat memengaruhi persepsi dan kepuasan nasabah. Kualitas produk tabungan menjadi faktor penting karena nasabah mengharapkan produk-produk yang sesuai dengan prinsip syariah dan memberikan manfaat yang kompetitif. Produk tabungan yang menguntungkan, aman, dan sesuai dengan nilai-nilai syariah akan meningkatkan kepercayaan nasabah terhadap bank tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk tabungan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah Pada PT. Bank Aceh Syariah KCP. Lampeuneurut, Aceh Besar. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder. Berdasarkan perhitungan dengan menggunakan rumus slovin, maka diketahui jumlah sampelnya dibulatkan menjadi 360 nasabah yang ada pada Bank Aceh Syariah KCP. Lampeuneurut, Aceh Besar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Teknik pengumpulan data kuesioner dengan menyebarkan selebaran angket. Pengolahan data menggunakan SPSS Versi 26. Berdasarkan hasil uji hipotesis untuk variabel kualitas produk tabungan memiliki nilai thitung>ttabel (6,965>1,97). Artinya kualitas produk tabungan berpengaruh secara persial terhadap kepuasan nasabah dan hasil uji hipotesis untuk variabel kualitas pelayanan memiliki nilai thitung>ttabel (3,964>1,97). Artinya kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan nasabah, selanjutnya hasil uji simultan dapat disimpulkan nilai Fhitung>Ftabel (32,49>3,02). Artinya kualitas produk tabungan dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan Nasabah PT. Bank Aceh Syariah KCP. Lampeuneurut, Aceh Besar
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Nisa Hata Hata |
Date Deposited: | 02 Aug 2024 03:16 |
Last Modified: | 02 Aug 2024 03:16 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/37733 |