Penerapan Metode Intimidasi Dan Apresiasi Dengan Menggunakan “ Amplop Misteri”Untuk Meningkatkan Ketrampilan Berbicara Siswa ( Studi Eksperimental Di MTsS Insan Qur’ani Aceh Besar)

Sinta Wardah, 210202185 (2024) Penerapan Metode Intimidasi Dan Apresiasi Dengan Menggunakan “ Amplop Misteri”Untuk Meningkatkan Ketrampilan Berbicara Siswa ( Studi Eksperimental Di MTsS Insan Qur’ani Aceh Besar). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penerapan Metode Intimidasi Dan Apresiasi Dengan Menggunakan “ Amplop Misteri”Untuk Meningkatkan Ketrampilan Berbicara Siswa ( Studi Eksperimental Di MTsS Insan Qur’ani Aceh Besar)] Text (Penerapan Metode Intimidasi Dan Apresiasi Dengan Menggunakan “ Amplop Misteri”Untuk Meningkatkan Ketrampilan Berbicara Siswa ( Studi Eksperimental Di MTsS Insan Qur’ani Aceh Besar))
Sinta Wardah, 210202185, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Peneliti menemukan bahwa pada MTsS Insan Qur’ani Aceh Besar terdapat banyak siswa yang belum mampu berbicara dengan bahasa arab serta metode guru yang membosankan dalam mengajarkan maharah kalam. Oleh karena itu, peneliti ingin meneliti penerapan metode At- Tarhib dan At-Targhib dengan menggunakan “Amplop Misteri” pada siswa MTsS Insan Qur’ani. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan penerapan metode At-Tarhib dan At-Targhib dengan penggunaan “Amplop Misteri” untuk meningkatkan maharah kalam siswa. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen. Peneliti memilih pendekatan desain quasi eksperimen yaitu “Quasi Experiment Design” yang disebut “The non-enquivalen Pre-test Post-test Design”. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas dua “B ” “29 siswa laki-laki, dan 32 siswa perempuan pada kelas dua “D”. Metode analisis data menggunakan uji Mann-WhitneyU dengan program SPSS 25. Hasil dari penelitian ini adalah penerapan metode At-Tarhib dan At-Targhib menggunakan “Mystery Envelope” efektif dalam meningkatkan maharah kalam siswa, oleh karena itu, implikasi kajian menyatakan bahwa metode yang inovatif dapat berpengaruh terhadap kemampuan kalam siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Sinta Wardah Sinta
Date Deposited: 05 Aug 2024 02:55
Last Modified: 05 Aug 2024 02:55
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/37767

Actions (login required)

View Item
View Item