Penggunaan Media Pop Up Book Dengan Model Learning Together Untuk Meningkatkan Kemampuan Keterampilan Membaca Siswa Di MTsN 1 Bireuen

Teuku Multazami, 201003057 (2024) Penggunaan Media Pop Up Book Dengan Model Learning Together Untuk Meningkatkan Kemampuan Keterampilan Membaca Siswa Di MTsN 1 Bireuen. Masters thesis, UIN Ar-Raniry Pascasarjana Pendidikan Bahasa Arab.

[thumbnail of Penggunaan Media Pop Up Book Dengan Model Learning Together Untuk Meningkatkan Kemampuan Keterampilan Membaca Siswa Di MTsN 1 Bireuen] Text (Penggunaan Media Pop Up Book Dengan Model Learning Together Untuk Meningkatkan Kemampuan Keterampilan Membaca Siswa Di MTsN 1 Bireuen)
Teuku Multazami, 201003057, PPS, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Hasil observasi yang dilakukan peneliti di MTsN 1 Bireuen menunjukkan bahwa siswa lemah dalam membaca, mereka belum mampu membaca teks Arab dengan lancar dan benar, serta belum mampu memahami makna dari apa yang dibacanya. Tujuan penulisan tesis ini adalah untuk mengetahui keefektifan penggunaan media pop-up book dengan model Learning Together untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam keterampilan membaca, dan untuk mengetahui respon siswa terhadap penggunaan media pop-up book dengan model Learning Together. Penelitian yang digunakan peneliti adalah penelitian eksperimen dengan pre-eksperimen. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes dan angket. Peneliti memperoleh hasil T-hitung lebih besar dibandingkan dengan hasil T-tabel (2.09<4.28>2.86). Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan metode Pop Up Book dengan model Learning Together efektif dalam meningkatkan kemampuan siswa untuk membaca. Hasil respon siswa pada pembelajaran membaca dengan metode Pop Up Book model Learning Together menunjukkan persentase 94% memperoleh standar “sangat baik”.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Teuku Multazami
Date Deposited: 07 Aug 2024 03:25
Last Modified: 07 Aug 2024 03:25
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/37827

Actions (login required)

View Item
View Item