Fatur Rahman, 200209047 (2024) Pengaruh Media Fun Thinkers Book Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas I Pada Materi Operasi Hitung Bilangan Cacah Di MIN 26 Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.
![[thumbnail of Pengaruh Media Fun Thinkers Book Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas I Pada Materi Operasi Hitung Bilangan Cacah Di MIN 26 Aceh Besar]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Fatur Rahman, 200209047, FTK, PGMI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (7MB)
Abstract
Pembelajaran yang menarik merupakan pembelajaran yang melibatkan siswa dan memberikan pengalaman yang menyenangkan dalam proses pembelajaran. ketika pembelajaran yang dilakukan tidak menarik dapat membuat peserta didik bosan dan tidak memperhatikan pembelajaran, sehingga masih ada yang belum dapat memahami pelajaran yang telah dipelajarinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Fun Thinkers Book Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas I Pada Materi Operasi Hitung Bilangan di MIN 26 Aceh Besar. Jenis penelitian ini eksperimen quasi dengan teknik pengumpulan data tes. Analisis data menggunakan uji t Independent Sampel Test. Populasi penelitian yaitu seluruh Peserta didik kelas I di MIN 26 Aceh Besar, yang terbagi menjadi 2 kelas, kelas IA menjadi kelas kontrol dan kelas IB menjadi kelas eksperimen. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji t Independent Sampel Test diperoleh nilai signifikan (2- tailed) 0,007 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima Ho ditolak. Dengan demikian terdapat pengaruh media Fun Thinkers book terhadap hasil belajar peserta didik kelas I pada materi operasi hitung bilangan cacah di MIN 26 Aceh Besar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and System |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Fatur Rahman |
Date Deposited: | 08 Aug 2024 02:41 |
Last Modified: | 08 Aug 2024 02:41 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/37845 |