Iska Nailul Fitri, 200603048 (2024) Analisis Pengaruh Kemudahan,kepercayaan, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim Secara Online Pada Marketplace Shopee. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Ar-raniry.
![[thumbnail of Kemudahan, Kepercayaan, Promosi, Keputusan Pembelian, Marketplace]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Iska Nailul Fitri, 200603048, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (12MB)
Abstract
Kemudahan, kepercayaan dan promosi merupakan bagian dari faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Terutama dalam transaksi belanja online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan (X1), kepercayaan (X2) dan promosi (X3) secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim secara online pada marketplace Shopee (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer, dengan teknik pengumpulan data yaitu angket. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 53 responden yang diperoleh dengan metode Purposive Sampling. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kemudahan dan kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen muslim secara online pada marketplace Shopee sedangkan promosi secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen muslim secara online pada marketplace Shopee. Secara simultan Kemudahan, kepercayaan dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen muslim secara online pada marketplace Shopee.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Iska Nailul Fitri Iska |
Date Deposited: | 08 Aug 2024 02:38 |
Last Modified: | 08 Aug 2024 02:38 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/37846 |