Pengaruh Kepercayaan Merek Dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Pada Masyarakat Kota Banda Aceh

Nurul Fajri, 191008018 (2024) Pengaruh Kepercayaan Merek Dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Pada Masyarakat Kota Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry Pascasarjana Ekonomi Syariah.

[thumbnail of Pengaruh Kepercayaan Merek Dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Pada Masyarakat Kota Banda Aceh] Text (Pengaruh Kepercayaan Merek Dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Pada Masyarakat Kota Banda Aceh)
Nurul Fajri, 191008018, PPS, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Industri kosmetik dalam negeri saat ini mendapat tantangan tidak hanya dari merek lokal saja, namun juga persaingan merek luar negeri. Perkembangan penjualan produk kosmetik dari tahun 2018-2022 berfluktuasi. Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian yaitu kepercayaan merek, labelisasi halal dan kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kepercayaan merek dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian kosmetik dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada masyarakat Kota Banda Aceh. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 190 orang. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu model persamaan structural equation model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan kepercayaan merek memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Masyarakat Kota Banda Aceh. Labelisasi halal berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Masyarakat Kota Banda Aceh. Kepercayaan merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Masyarakat Kota Banda Aceh. Labelisasi halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Masyarakat Kota Banda Aceh. Kepuasan konsumen berpengaruh keputusan pembelian pada Masyarakat Kota Banda Aceh. Terdapat pengaruh tidak langsung kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan konsumen pada Masyarakat Kota Banda Aceh. Terdapat pengaruh tidak langsung labelisasi halal terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan konsumen pada Masyarakat Kota Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Ekonomi Syariah
Depositing User: Nurul Fajri Nurul
Date Deposited: 08 Aug 2024 02:59
Last Modified: 08 Aug 2024 02:59
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/37856

Actions (login required)

View Item
View Item