Akramul Muslim, 190202070 (2024) Pengajaran Percakapan Dengan Metode Spontan Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Di Pesantren Darul Ulum Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.
![[thumbnail of Pengajaran Percakapan Dengan Metode Spontan Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Di Pesantren Darul Ulum Banda Aceh]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Akramul Muslim, 190202070, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (8MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi aktivitas siswa dan guru dalam menggunakan metode spontan dan mengetahui efektivitasnya dalam pengajaran percakapan di Pesantren Darul Ulum, serta metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes dan observasi langsung. Populasi penelitian ini adalah semua siswa di kelas pertama dengan jumlah 61 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah 26 siswa dari kelas "B". Hipotesis diuji menggunakan Uji T dan hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan guru dalam mengorganisir proses belajar mengajar memiliki nilai 86,1 dengan penilaian sangat baik, demikian juga dengan aktivitas siswa dalam menerima materi pelajaran memiliki nilai 80,5 dengan penilaian sangat baik. Hasil dari Uji T menunjukkan bahwa pengajaran percakapan dengan metode spontan efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa di Pesantren Darul Ulum dengan tingkat signifikansi (Sig. 2-tailed) 0,000, yang lebih kecil dari tingkat signifikansi 0,05. Hasil ini menunjukkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 400 Languages (Bahasa) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Akramul Muslim |
Date Deposited: | 16 Jan 2025 03:48 |
Last Modified: | 16 Jan 2025 03:48 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/37977 |