Amir Asnawi, 190604008 (2024) Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran pada Industri Rumahan Kota Banda Aceh. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.
![[thumbnail of Orientasi Pasar, Inovasi Produk, Kinerja Pemasaran]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Amir Asnawi, 190604008, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (7MB)
Abstract
Industri rumahan memiliki tujuan dalam mewujudkan suatu pertumbuhan dan kelangsungan hidupnya untuk jangka panjang. Persaingan yang sama terjadi pada era global saat ini. Industri ruamahan dituntut untuk memiliki keterampilan dalam mengembangkan produk sehingga memberikan dampak terhadap kinerja pemasaran sebagai cerminan keberhasilan usaha dalam dunia persaingan bisnis, perusahaan yang berorientasi pada pasar akan mengikuti setiap perubahan yang terjadi pada pasar sehingga mampu bersaing untuk memperoleh segmen pasar baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada industri rumahan Kota Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh langsung dengan kuesioner dari pelaku usaha industri rumahan Kota Banda Aceh. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel orientasi pasar dan inovasi produk baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Amir Asnawi Amir |
Date Deposited: | 21 Aug 2024 03:28 |
Last Modified: | 21 Aug 2024 03:28 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38097 |