Suraiya Putri, 180202008 (2024) Penggunaan Model Pembelajaran Discovery Learning Dengan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Ketrampilan Berbicara (Penelitian Eksperimen Di MTsN 4 Pidie Jaya). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.
![[thumbnail of Penggunaan Model Pembelajaran Discovery Learning Dengan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Ketrampilan Berbicara (Penelitian Eksperimen Di MTsN 4 Pidie Jaya)]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Suraiya Putri, 180202008, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (15MB)
Abstract
Berdasarkan observasi pertama yang dilakukan oleh peneliti di dalam kelas, siswa MTsN 4 Pidie Jaya mengalami kesulitan dalam memahami bahasa Arab. Karena siswa tidak aktif dalam proses pembelajaran. Oleh karena itu, peneliti menggunakan model Discovery Learning dengan media audiovisual untuk meningkatkan keterampilan berbicara. Tujuan dari penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara penggunaan model Discovery Learning dengan media audio visual untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa di MTsN 4 Pidie Jaya dan untuk mengetahui efektivitas penggunaan model Discovery Learning dengan media audiovisual untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa di MTsN 4 Pidie Jaya dan untuk mengetahui respon siswa dalam penggunaan model Discovery Learning dengan media audiovisual untuk meningkatkan keterampilan berbicara di MTsN 4 Pidie Jaya. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian eksperimen (One Group Pre-test Post-test Design). Untuk pengumpulan data peneliti menggunakan lembar observasi langsung, Angket dan tes sebelum eksperimen dan setelahnya. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaaan Model Pembelajaran Discovery Learning dan media audio visual sangat baik dengan hasil observasi kegiatan peneliti saat proses belajar mengajar dikelas mencapai 90%. Dan penggunaan Model Pembelajaran Discovery Learning dan media audio visual efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa, terbukti dengan nilai Sig.(2tailed) 0,000< 0,05. Penggunaan model Discovery Learning mendapatkan respon positif dari para siswa dan peneliti menemukan bahwa respon positif lebih besar daripada respon negatif (98,8% < 1,2%) karena model ini dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and System 400 Languages (Bahasa) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Suraiya Putri |
Date Deposited: | 22 Aug 2024 03:22 |
Last Modified: | 22 Aug 2024 03:22 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38140 |