Analisis Strategi Pemasaran Valuta Asing Bank Muamalat Kantor Cabang Banda Aceh

Abdul Hadi Firsawan, 180603298 (2023) Analisis Strategi Pemasaran Valuta Asing Bank Muamalat Kantor Cabang Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Strategi, Pemasaran, Valuta Asing] Text (Strategi, Pemasaran, Valuta Asing)
Abdul Hadi Firsawan, 180603298, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Pertumbuhan transaksi valuta asing di Aceh menunjukkan hal yang positif bagi perbankan. Adanya lembaga keuangan yang melakukan kegiatan usaha penukaran valuta asing dapat membantu dan menjangkau masyarakat maupun turis asing untuk melakukan transaksi penukaran mata uang asing. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis strategi pemasaran valuta asing di Bank Muamalat Kantor Cabang Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa strategi pemasaran valuta asing pada Bank Muamalat Kantor Cabang Banda Aceh melalui marketing mix 7P (product, price, promotion, place, people, physical evidencee, process) dilakukan dengan menerapkan prinsip syariah. Bauran pemasaran yang dilakukan yaitu menyediakan produk layanan transaksi mata uang asing, menetapkan harga yang kompetitif, melakukan promosi kepada calon nasabah. Mengembangkan SDM karyawan dan memperhatikan tampilan dan kenyamanan kepada nasabah.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Abdul Hadi Firsawan Hadi
Date Deposited: 22 Aug 2024 03:04
Last Modified: 22 Aug 2024 03:04
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38146

Actions (login required)

View Item
View Item