Istia Fazalika, 200604004 (2024) Pengaruh Tie Strength dan Pengalaman Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Korean Skincare yang Dimediasi oleh Word-Of-Mouth Di Kota Banda Aceh. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Ar-raniry.
![[thumbnail of Tie Strength, Pengalaman Konsumen, Word-of-Mouth, Keputusan Pembelian]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Istia Fazalika, 200604004, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (9MB)
Abstract
Produk korean skincare merupakan salah satu produk yang dapat dijumpai di Kota Banda Aceh sebagai salah satu alternatif yang dipilih dan dibeli konsumen untuk mengatasi permasalahan kulit yang dialami. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung tie strength dan pengalaman konsumen terhadap keputusan pembelian produk korean skincare di Kota Banda Aceh ataupun secara tidak langsung melalui word-of-mouth. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 384 responden menggunakan metode simple random sampling dengan kriteria responden berusia 15-64 tahun, berdomisili di Kota Banda Aceh dan pernah atau sedang menggunakan produk korean skincare minimal 1 kali. Analisis data dilakukan dengan metode Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel tie strength dan pengalaman konsumen memengaruhi keputusan pembelian produk korean skincare di Kota Banda Aceh secara langsung dan juga secara tidak langsung melalui variabel word-of-mouth
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Istia Fazalika Istia |
Date Deposited: | 22 Aug 2024 03:02 |
Last Modified: | 22 Aug 2024 03:02 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38155 |