Pengaruh Digital Marketing dan Capacity Building Terhadap Kinerja UMKM di Kota Banda Aceh

Iis Meilia Wati, 190604101 (2024) Pengaruh Digital Marketing dan Capacity Building Terhadap Kinerja UMKM di Kota Banda Aceh. Other thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis islam.

[thumbnail of Judul] Text (Judul)
iis melia apload.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

UMKM sering mengalami kendala dalam hal memasarkan produk-produknya karena terbatasnya akses informasi pasar yang mengakibatkan rendahnya orientasi pasar dan lemahnya daya saing di tingkat global. Miskinnya informasi mengenai pasar tersebut, menjadikan UMKM tidak dapat mengarahkan pengembangan usahanya secara jelas dan fokus, sehingga perkembangannya mengalami stagnasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing dan Capacity Building Terhadap Kinerja UMKM di Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dimana pengambilan sampelnya dengan menggunakan rumus Slovin terhadap 100 pelaku UMKM yang berada di Kota Banda Aceh. Metode analisis data dengan menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara Parsial Digital Marketing dan Capacity Building berpengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja UMKM di Kota Banda Aceh. Secara Simultan, variabel Digital Marketing dan Capacity Building secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Kinerja UMKM di Kota Banda Aceh

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Iis Meilia Wati Wati
Date Deposited: 22 Aug 2024 03:41
Last Modified: 22 Aug 2024 03:41
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38167

Actions (login required)

View Item
View Item