Strategi Pemasaran PT. BPRS Adeco Langsa Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pembiayaan

Ilham Maulana, 200603061 (2024) Strategi Pemasaran PT. BPRS Adeco Langsa Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pembiayaan. Other thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis islam.

[thumbnail of Judul] Text (Judul)
Ilham_Maulana Apload.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Pertumbuhan pesat lembaga keuangan syariah telah memicu persaingan yang semakin ketat dalam menarik nasabah. Dalam situasi ini, setiap bank perlu menerapkan strategi yang efektif untuk mempertahankan keberadaannya. Pemasaran menjadi kunci utama dalam memperkenalkan produk kepada masyarakat dan memastikan visibilitas di pasar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran serta menganalisis hambatan dan peluang dalam meningkatkan jumlah nasabah pembiayaan pada PT. BPRS ADECO Langsa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan fenomenologi berdasarkan informasi yang diperoleh langsung di lapangan. Data dan informasi lapangan diperoleh dari hasil wawancara dengan narasumber penelitian yaitu manajemen dan nasabah BPRS tersebut, dokumentasi dan observasi peneliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. BPRS Adeco untuk meningkatkan jumlah nasabahnya menggunakan strategi penetapan produk (product), harga (price), penempatan (place) dan promosi (promotion) yang sangat berani untuk bersaing dengan lembaga keuangan lainnya, sehingga beberapa hambatan dalam pemasaran dapat dijadikan peluang untuk menambah jumlah nsabah pembiayaannya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Ilham Maulana Maulana
Date Deposited: 22 Aug 2024 03:10
Last Modified: 22 Aug 2024 03:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38180

Actions (login required)

View Item
View Item