Hubungan Keterbukaan Diri (Self-Disclosure) Dengan Stres Akademik Pada Mahasiswa Universitas Abulyatama Aceh Besar Yang Sedang Mengerjakan Skripsi

Titin Aprilia, 170901159 (2024) Hubungan Keterbukaan Diri (Self-Disclosure) Dengan Stres Akademik Pada Mahasiswa Universitas Abulyatama Aceh Besar Yang Sedang Mengerjakan Skripsi. Other thesis, Fakultas psikologi.

[thumbnail of Judul] Text (Judul)
SKRIPSI TITIN_APLOAD.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Mahasiswa yang sedang menghadapi tahap penyusunan skripsi sering mengalami stres akademik akibat tuntutan yang kompleks dan melebihi kapasitas mereka. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan keterbukaan diri dengan stres akademik pada mahasiswa Universitas Abulyatama Aceh Besar yang sedang mengerjakan skripsi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasi. Jumlah populasi adalah sebanyak 2113 mahasiswa Abulyatama yang mengerjakan skripsi dengan jumlah sampel sebanyak 297. Pengambilan sampel adalah dengan menggunakan metode probability sampling dengan teknik purposive sampling. Alat ukur penelitian ini yaitu skala stress akademik dan skala self disclosure. Hasil penelitian mendapatkan korelasi sebesar (r) = 0,228 dengan taraf signifikansi 0,000 (p < 0,05) yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara Hubungan Keterbukaan Diri (Self-Disclosure) Dengan Stres Akademik Pada Mahasiswa Universitas Abulyatama Aceh Besar Yang Sedang Mengerjakan Skripsi yang berarti hipotesis yang diajukan ditolak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Titin Aprilia Aprilia
Date Deposited: 23 Aug 2024 02:20
Last Modified: 23 Aug 2024 02:20
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38205

Actions (login required)

View Item
View Item